Kelebihan dan Kekurangan Laptop APPLE

Apple

Tentunya bukan Buah Apel yang dimaksud disini…  namun sebuah produk laptop dari perusahaan USA Apple..
Kelebihan
1) Keunggulan Laptop Apple paling utama adalah style, estetika desain dan tentu saja Prestise/gengsi
sehingga Laptop Apple memiliki daya tarik tersendiri, apalagi di Indonesia, bisa dibuktikan deh kalau lagi hotspotan ditempat publik seperti cafe atau perpustakaan, dari sekian banyak laptop pasti yang paling
kelihatan bergengsi dan menarik perhatian adalah laptop Apple, mungkin karena jarang yang pake kali ya…
2) Operating system (OS) menggunakan Mac OS yang menurut klaim dari pihak Apple lebih simple
dan “user friendly” dibandingkan dengan OS buatan Microsoft
3) Track pad yang besar dan nyaman digunakan
4) Keyboard dengan sistem penerangan yang otomatis dapat menyesuaikan dengan kondisi cahaya
sekitar dan jarak antar tombol yang lebar sehingga lebih nyaman digunakan
5) Layar LCD resolusi tinggi yang glossy dan nyaman untuk dilihat, selain itu tingkat kecerahannya dapat beradaptasi secara otomatis menyesuaikan kondisi pencahayaan sekitar
6) Lebih ramah lingkungan karena semua bagian dari laptop Apple menggunakan material yang
dapat didaur ulang

Kelemahan
1) Kalo dilihat dari performance sih sebenarnya sama saja dengan laptop2 yang lain, tergantung dari
spesifikasi hardware
2) Harga yang gak masuk akal dengan spesifikasi yang sama dengan laptop lain
3) Orang Indonesia pada umumnya hanya mengenal OS Windows, jadi membuat bingung bagi
pengguna yang masih awam terhadap OS (Operating System)
4) Service Centernya jarang di Indinosia jadi lumayan susah service (maksudnya gak tersebar
dikota-kota kecil)
5) Harga spare partnya mahal – mahal

Spoilerfor Tambahan dari agan .TaplaK.:
l
Komeng dikit mudah2an bermanfaat.. :
1. sudah pernah compare apple to apple kah? justru dg OS bawaan nya, spek yg sama bsa terasa lebih ringan dibanding spek sama pake OS sejuta umat..
2. harga berbanding lurus dengan performance dan manfaat yg didapat..
3. mindset intinya, gan.. tergantung kita mau berubah apa ga.. masih mau stay di jendela walaupun versi pak tani.. atau mau ganti ke open source model linux ataupun ke OSX nya mac yg harganya jauh di bawah jendela..
4. coba main2 ke tritnya mac deh.. dsana kita bsa dapet banyak inpoh.. share masalah hardware maupun software lumayan membantu buat kita..
klo ada workshop biasanya suka ada tuh bedah macbook, iPhone sampai iPad.. :
5. memang relatif mahal c, gan.. sama kaya aksesorisnya.. tapi ga usah takut.. selama masa garansi mah langsung claim aja.. ato bagi yg awam bsa diperpanjang pake apple care protection care.. cmiiw..

 

——————————————————————————————————————————-

NU Computer Surabaya, Menerima service computer panggilan untuk area surabaya dan sekitarnya.
kami akan datang memperbaiki computer anda, jadi anda langsung bisa mengamati proses pengerjaan yang dilakukan teknisi kami. mudah, murah dan cepat.
Nu Computer http://www.servicepanggilan.tk | Jl. Klampis Semalang Sukolilo Surabaya.
Tlp. 031-83669900 | SMS 081949622804

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s