Touring ke Jogja bareng si M1²n

Kemarin hari rabo tanggal 10 maret 2010, anak2 MRC (minerva riders community) kasih kabar bakal ada acara touring plus silaturrahmi ke anak2 MRC Jogja. Berangkatnya sabtu pagi tanggal 13 maret dan rencana minggu sudah balik ke Surabaya.

Setelah beredar kabar di Jejaring sosial, Facebook MRC Surabaya, komentar2 dari para anggota sudah banyak berdatangan, ada yang langsung merespons positif dengan langsung setuju dan siap berangkat, ada yang belum bisa kasih keputusan bisa ikut apa enggak, dan ada juga yang ngeluh masih banyak kerjaan and belum bisa ikut acara tersebut.

Sampai akhirnya hari kamis malamnya di adain rapat pengurus dan anggota yang diselenggarakan di tempat yang sudah biasa buat anak2 nongkrong, Cafe Naruto Bendul Merisi Surabaya.

Tepat jam 10 kamis malem, rapat dimulai dengan bahasan utama persiapan dan jadwal untuk perjalanan panjang tersebut.  Beberapa saat kemudian di sepakati beberapa hal mengenai rencana touring sekaligus silaturrahmi antar anggota MRC ini.  Diantar kesepakatan tersebut antara lain :

  1. Jumlah anggota yang siap berangkat.
  2. Jadwal dan lokasi keberangkatan.
  3. Persiapan teknis juga non teknis, mulai dari kendaraan sampi pengendaranya.
  4. Penentuan jalur2 yang akan di tempuh, antara lain : mulai dari Surabaya,  Krian, Mojokerto, Jombang, Kediri, Nganjuk, Caruban, Madiun, Ngawi, Solo, dan sampailah Di Jogjakarta.
  5. terakhir P3k sama seragam kebanggan MRC Surabaya. harus diakai dan di usahakan rapi.

Seharian setelah rapat malam itu, yakni tepatnya hari Jum’at sebelum keberangkatan saya mempersiapkan moto Fiat Minerva saya. sampe pada akhirnya jum’at malem saya istirahat total demi perjalanan esok hari yang melelahkan.

Sambil nonton Tv ga kerasa malah Tv nya yang sampe pagi nonton aku, hehe… maklum siangnya kecapean abis kerja terus pulangnya nyiapin motor. Tepat jam setengal lima pagi saya kebangun, dan seperti hari2 biasa saya langsung ngambil wudhu terus Sholat subuh, seraya memohon agar perjalan yang bakal di tempuh tidak menyisakan hal2 yang tidak di inginkan.

Abis Sholat subuh, mandi prepare terus ngeluarin M1-min (motorku) n di parkir di halaman sambil di lap dikit2 biar keliatan agak kinclong hehe… :D

tepat jam setengah 6 pagi setelah semua perlengkapan sudah di bawa saya berangkat menuju MasjidAgung Surabaya, dimana anak2 udah janjian bakal ngumpul disana sebelum berangkat. Muter2 masjid agung e ternyata ga ada siapa-siapa disana, sambil mengguman ” waduwh udah berangkat ini anak2″ pikirku merasa telat. Ga buang-buang waktu coz uda setengah 7,  langsung aja aku nyusul mereka ke arah Krian Sidoarjo, sambil berfikir gimana kalo sampe ketinggalan, padahal saya belum pernah ke Jogja sebelumnya. akhirnya setelah melewati Krian kota,  muncul ide buat ngehubungin anak2 siapa tau ada yang bisa ngasih informasi,  ternyata dia masih berada di rumah coz bangun kesiangan huft…. n suruh nungguin di sana.

Ditelfon dia bilang kalo ternyata anak2 udah ngumpul tapi di studio musik salah satu anggota di Krian, ya udah sambil nungguin ngopi di pinggir jalan sambil menikmati Sunrise yang agak suram ketutup kabut.

Sayangnya belum abis kopi di meja tepat pukuk 7.00 terdengar suara sirine keras mobil Polisi dari arah timur, di ikutin puluhan Moge Harley Davidson. Sambil tercengan ternyata di belakang gerombolan Moge tadi anak2 ngikutin laju kencang Moge di depan mereka, setelah tau langsung ngambil tas, bayarin kopi terus ngejar mereka, gila cepet banget padaha baru aja lewat dikejar ama speed 100km/h ga ngatasin, sampai sekitar 2 km dari tempatku ngopi tadi aku baru bisa ngejar mereka.

Sambil menyapa mereka satu-persatu akhirnya bisa jadi satu juga sama gerombolan n ngelanjutin perjalana, kemudian sampai di Mojokerto berhenti sejenak buat ngedata siapa saja yang udah gabung.

Ambil gambar bentar abis gitu ngisi bensin di pom bensin sebelah sama periksa tekanan ban. Tepat setengah delapan perjalanan di lanjutkan kembali, menyusuri kota Mojokerto sampai akhirnya sampai di perbatasan dengan kota Jombang.

Jalanan yang lurus dan rata membuat awal perjalanan ini menjadi sangat mudah, dengan kecepatan rata2 75Km/jam sampailah di tengah kota Jombang, yang mempunyai slogan “Jombang Beriman”.

Ga kerasa ternyata udah matahari udah agak meninggi seraya menoleh kebawah dan melihat jam tangan, ternyata udah jam 8 lewat 10 menit. kami sejenak istirahat sambil mencari tempat buat sarapan pagi. Terlihat di sebelah kiri jalan sebelum alun-alun Jombang ada warung nasi pecel yang tempatnya strategis buat parkir motor kami yang jumlahnya 11 biji.

"sarapan bareng, awas tangane"

“Ayo makan yang kenyang, tapi jangan rebutan ya..!!!” seru salah seorang rider. sekitar 45 menit buat istirahat sama sarapan di warung ecel mbok darmi, di manfaatin para riders buat nikmatin suasana pagi di Jombang, sambil foto-fotoan buat koleksi tour kali ini. Udah selesai makan “Kuncruwd” selaku ketua meminta bon sama mbok darmi, yang ternyata semuanya abis Rp.90.000,- yang kemudian di bagi rata sama semua riders.

Selesai makan dan perut udah ga bunyi lagi, perjalanan di lanjutin kembali. Semua riders memakai perlengkapan masing-masing (jacket, helm serta pengaman lainnya) dan perjalanan di mulai lagi. semua bersiap dengan kendaraan masing-masing, Bismilallahirrahmanirrahim, dengan jalan yang sedikit padat memaksa laju motor tidak lebih dari 30 Km/jam.

Setelah beberapa kilometer melewati kota Jombang kemudian melewati daerah Kertosono, Kediri, kemudian di Nganjuk sembari beristiraha sejenak di tengah hari, para riders berhenti di sebuah pom bensin. disela-sela istirahat tidak lupa para riders memeriksa keadaan kendaraan yang mereka tunggangi masing2, ada yang betulin mur yang kendo, ada yang betulin helm yang kacanya lepas dan banyak lagi pemeriksaan yang dilakukan untuk mencegah kecelakaan saat di perjalanan.

Pukul 12.30 perjalanan dimulai kembali, tetapi dengan medan yang berbeda dengan medan-medan sebelumnya memasuki daerah Nganjuk, yang jalannya masih lurus dan lancar, selanjutnya melewati  Madiun kemudian Ngawi yang dikenal terjal dan berbelok2 jalannya, kami pun saling memberikan peringatan saat jalan mulai berbelok, berlubang serta saat akan mendahului kendaraan besar yang lain.

Melewati Perbatasan Provinsi JawaTimur dan JawaTengah, tepatnya perbatasan Ngawi dan memasuki Sragen Solo,  perjalanan di tuntut untuk tidak melaju dengan kencang, karena melewati daerah padat penduduk. Beberapa kilo meter setelah perbatasan dan memasuki kota solo, tiba2 dari depan terdengar suara “klunthingg….” sebuah kick starter terlempar dari salah satu motor kami. akhirnya kami berhenti sejenak di bawah pohon beringin besar yang rindang di daerah Sragen, tepatnya di depan sebuah sekolah dasar negeri Sragen. Sambil nunggu beberapa riders mencari kick starter yang jatuh tersebut, rider yang lain beristirahat sejenak sambil menikmati rindangnya beringin besar tersebut.

Dion Sachs Bgt

"Dion Sedang Beraksi dengan pedang pinjaman Starwars"

Istirahat di Sragen, Solo

"ternyata setengah perjalanan ga membuat semangat para riders kendor"

Setelah istirahat beberapa saat rombongan kedatangan seorang anggota yang berangkat sendiri dan baru bisa nyusul saat semua istirahat tadi. bersamaan dengan kembalinya 2 riders yang mencari kick starter yang jatuh tadi, tapi mereka gagal nemuin kick starter tersebut. akhirnya perjalananpun di lanjutkan. Melewati kota Surakarta yang sama padatnya dengan saat melintasi kota Solo tadi.

Tepat pukul 13.30 kami sudah sampai di jogja sejenak menghilangkan haus dengan nikmatin segernya es kelapa muda di sebuah warung di pinggir jalan.  Selesai beristirahat kami melanjutkan perjalanan yang tinggal beberapa menit lagi. Dan ternyata sudah du tunggu 4 orang  perwakilan Mrc Jogja, di depen hotel Sheraton. Salam hangat menyertai sambutan mereka, tidak berapa lama kemudian kami di antar menuju hotel/penginapan. sampai penginapan, parkir motor naruh barang langsung loncat ke ranjang tepar semua.

sampe jam setengah lima sore, buru² mandi abis gitu sholat ashar. setengah enam anak² ngajakin makan pergi ke alun² nyari makan, emh banyak banget pilihan makanannya.. nyari khas jogja aja deh.. pikirku. udah kenyang balik ke penginapan. sholat maghrib abis gitu nyuci motor coz ntar malem buat kopdar bareng sama anak MRC Jogja.

tepat jam sembilan mulai berangkat menuju tempat kopdar. sampai disana anak² MRC Jogja udah pada ngumpul. Kami disambut hangat oleh mereka. Saling sapa dan berkenalan mengawali pertemuan itu. kemudian sambutan dari masing² perwakilan mengisi acara kopdar malam itu. ga kerasa ternyata malam sudah larut. udah jam 12 malem acara tersebut kemudian di akhiri dan tiba acara yang di tunggu² pawai keliling kota Jogja bareng². sempat singgah di beberapa tempat di jogja. di antaranya di alun² keraton kemudian beberapa tempat lainnya.

Selesai kopdar dan muter² kota Jogja rasa capek setelah perjalanan seharian mulai dari surabaya, terbayar sudah. tepat jam dua malam kami kembali ke penginapan kemudian istirahat dan paginya kembali ke surabaya.

sekian dan sampai jumpa di perjalanan saya selanjutnya..

newreal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s