Road to MotoGP Championship, Jalan Pun Kini Terbuka

Dengan dirilisnya daftar sementara pembalap Moto2 oleh Dorna yang mencantumkan nama Topan sebagai duet Antony West di QMMF Racing Team, lalu Doni bersama tim Federal Oil Gresini Moto2 maka deal pemilik tim Moto2 dengan pembalap Indonesia sudah final sehingga kita boleh sedikit berbangga karena di Asia Tenggara selain Ratthapark Wilairot dari Thailand maka kini Indonesia pun mengirim 2 wakil terbaiknya.

Tapi ini juga menjadi saatnya bekerja keras buat Doni dan Topan untuk bekerja keras agar bisa tune-in dengan tim Moto2 dunia karena minim jam terbang di atas motor Moto2 dan pemahaman karakter sirkuit dunia terutama buat Topan. “Saya bersyukur berada di tim yang profesional seperti Gresini, setelah tes di Valencia maka dijadwalkan private test di sirkuit Almeria Spanyol minggu lalu,” kata Doni yang akan memakai nomer start 7.Ini kesempatan kedua Doni untuk merasakan sasis Suter Moto2 dengan ban slick Dunlop meski apesnya saat di hari ketiga di Almeria, mata Doni terkena serpihan pasir sehingga mengganggu fungsi penglihatan karena ada luka di kornea dan latihan tak dilanjutkan.

“Padahal waktu itu lagi semangatnya latihan, pengin masuk sirkuit lagi terus dilarang oleh dokter dan tim karena alasan kesehatan, kalau tak ada halangan mungkin nanti akhir Januari akan dijadwalkan latihan lagi,” lanjut Doni.

Sejauh ini belum ada feedback dari Fausto Gresini selaku pemilik tim karena di saat hampir bersamaan Fausto harus mendampingi Alvaro Bautista untuk tes pribadi Honda MotoGP. Tapi dari situs Gresini versi bahasa Italia disebutkan kalau hasil tes ini menunjukkan perkembangan positif.

Untuk Topan sendiri kabarnya akan punya jadwal tes dengan motor Moto2 buatan Speed Up pada bulan Desember ini, meski ini belum final tapi memperbanyak jam terbang dan adaptasi di sirkuit menjadi satu-satunya cara untuk menguasai motor Moto2 secepatnya dibanding rivalnya yang punya pengalaman lebih dari seri nasional Moto2 Spanyol.

Dari kubu Honda Indonesia juga dikabarkan hasil bagus dari sesi tes Honda NSF250 selepas seri 6 Asia Road Racing Championship di sirkuit Losail Qatar. Dengan Denny Triyugo berada di posisi ketiga dan Iswandi Muis masuk peringkat 8.

“Motornya enak banget, tenaganya juga gede, nanti akan diseleksi lagi dengan tes di Sepang di bulan Januari, doakan yang terbaik agar ada kesempatan lolos ke wildcard Moto3,” kata Denny.

Dari hasil Asia Dream Cup 2012 terpilih 8 besar yang diberi kesempatan jajal motor Honda Moto3 untuk seleksi memperebutkan wildcard Moto3 di 2013. Jika hasil wildcard ini bagus maka tak menutup kesempatan untuk main penuh di 2014. Jalan menuju jenjang dunia kini terbuka!. (otosport.co.id) 

Penulis : Yongki | Teks Editor : Uda | Foto : Yongki

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s