MotoGP 2013, Momen Berat Bagi Pedrosa

26danipedrosa,motogporiginal

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Jika di awal-awal perjalanan karirnya di kelas MotoGP, Dani Pedrosa terhalang oleh isu faktor fisik yang tidak mumpuni untuk motor berkapasitas besar 1.000 cc, namun sepanjang musim 2012 ia mampu menunjukkan dominasi terbaiknya. Tentunya ini adalah waktu terbaik untuk ia gunakan untuk meraih titel juara dunia pertamanya di MotoGP 2013.

Berbicara tentang kesempatan untuk meraih kemenangan musim 2013 mendatang, memang akan banyak faktor penghalang, seperti rekan setim sendiri yang bisa jadi batu sandungan. Kemudian kembalinya Valentino Rossi ke tim Yamaha. Namun jangan lupa, basis motor yang ia gunakan tahun ini, masih akan jadi kekuatan utamanya tahun depan.

Lihat saja apa yang dilakukan Pedrosa setelah Honda Racing Corporation (HRC) membawa paket mesin dan rangka baru sebagai basis motor 2013 di MotoGP Laguna Seca. Pembalap asal Spanyol itu bahkan mampu tampil apik dalam beberapa kali duel dengan Jorge Lorenzo.

Bahkan di paruh kedua musim 2012, pembalap berbadan mungil itu menunjukkan dominasi terbaiknya di MotoGP. Sayang, ia kembali terpuruk setelah disenggol oleh Hector Barbera di MotoGP San Marino dan terjatuh di MotoGP Australia dimana Lorenzo mengunci titel juara dunia.

Tapi tahun depan ceritanya akan berbeda, dimana Pedrosa akan jadi pembalap utama dan punya rekan setim yang kuat. Sementara Rossi dan Lorenzo dipastikan bakal jadi rival terbesarnya. Apakah Pedrosa mampu memanfaatkan momen tersebut? Berharap saja demikian, agar ia bisa meraih titel juara dunianya yang pertama. (otosport.co.id)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s