AL AQSHA & DIBALIK PERINTAH SHALAT

Allah SWT Berfirman artinya : “Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.” (QS-AL ISRA : 1) Sebutan Masjidil Aqsha di ayat ini boleh jadi kita diingatkan selalu harus senantiasa ingat serta memperhatikan kepada Masjidil Aqsho, Secara khusus ada perintah dari nabi Muhammad SAW buat umat Islam untuk melakukan shalat di masjid Al-Aqsha. Bahkan dalam ayat turunnya perintah Shalat sebelum mi’raj naik ke langit, beliau SAW pun melakukan shalat terlebih dahulu di masjid itu.

Padahal kalau dipikir-pikir, ngapain harus mampir dulu jauh-jauh ke sana? Mengapa beliau tidak langsung mengorbit ke langit dari Makkah?

Rupanya di sinilah letak nilai masjid Al-Aqsha dalam agama kita. Ternyata kita memang diperintahkan untuk melakukan shalat di dalamnya. Dengan dikuatkan oleh beberapa hadist diantaranya :

Rasulullah SAW Bersabda artinya,”Tidaklah diupayakan untuk berkunjung kecuali kepada tiga masjid: Masjid Al-Haram, Masjid Al-Aqsha dan masjidku ini (Nabawi). (HR Bukhari dan Muslim)

Dari Maimunah maula Nabi SAW berkata, “Wahai Nabiyallah, beri kami fatwa tentang Baitil Maqdis.” Beliau menjawab, “Baitul Maqdis adalah tnah mansyar dan mahsyar. Datangilah dan shalatlah di sana.” (HR Ahmad 6/463 dan Ibnu Majah 1/429)

Kalau masjid ini dirusak atau dirobohkan yahudi, maka umat Islam harus menghalangi. Sebab umat Islam diperintahkan untuk shalat di sana oleh nabinya. Dengan keadaan saat ini dimana Yahudi berupaya merobohkan Al Aqsho, tersirat jelas dari beberapa dalil diatas Nabi seakan menyuruh kita ikut jagain Al Aqsho Masjid Umat Islam Sedunia

Tidak bisa kita diam saja, atau malah secara sinis mengejek saudara kita yang berjuang mempertahankan masjid ini. Bahkan keutamaannya tidak main-main yaitu tersirat dengan ayat diatas dimana turunnya perintah Shalat, dan beberapa hadist lain yang menandai kelak kekhalifahan Islam tegak di Baitul Maqdis, dan lokasi terbunuhnya dajjal juga didekat Baitul Maqdis Al Aqsho, Insya Allah cukup banyak tanda barokah dari Allah dimana semuanya tergantung pilihan kita semuanya..

Salurin Donasi Pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Gaza Palestina, untuk membantu saudara-saudara kita yang berjuang disana, semoga Allah melipat gandakan balasannya kepada kepada para donatur, saya doain banget-banget di saat fajar Jum’at menjelang ini, Semoga Allah memberikan keselamatan kepada kaum Muslimin disana dan keselamatan kaum muslimin didunia, dan juga di Indonesia.. Al Fatihah

BCA 686.0153.678
BSM 009.0121.773

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s