Meningkatkan iman dan taqwa, menjalan perintah menjauhi larangan.

Melihat masa lampau, umat islam mencapai puncak kejayaan, di jaman khalifah abbasiyah. Ditandai dengan bukti sejarah yg masih banyak ditemui. Kawasan andalusia adalah pusat kejayaan umat islam kala itu. Banyak juga tokoh ahli dari kalangan islam. Dan lain sebagainya.

Ketika kita ingin mengembalikan kejayaan islam, maka dari itu budaya keilmuan harus diterapkan kembali. Sesuai sabda nabi, bahwa barangsiapa yg inginkan kebahagiaan dunia, akhirat dan juga kedua2nya haruslah berilmu.

Ketika jepang di Bom pemimpin mereka tidak menanyakan sisa jumlah pasukan akan tetapi malah menanyakan berapa sisa guru yg masih hidup. Tujuannya tidak lain karena mereka tidak ingin kehilangan ilmu yg telah mereka kuasai.

Ada 2 hal yg perlu diperhatikan dalam mencari ilmu ;

1. Potensi akal, adam diciptakan melebihi makhluq lain dngn diberikannya akal dalam penciptaannya. Dan potensi ini harus dijaga agar moralitas tetap terjaga.

2. Kegiatan belajar, dinegara maju pemimpin yg maju mencalonkan diri hal pertama yg di usung adalah pengedepanan dunia pendidikan.

Membangun bangsa berawal dr hal2 terkecil, mulai dari keluarga kita mari kita mendidik anak2 kita dengan ilmu yg bermanfaat karna warisan yg tidak akan adA habisnya adalah ilmu pengetahuan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s