Jangan sedih, kecewa atau menyerah, segera Bangkit…!

“Tidak satupun orang yang pernah kita temui kecuali dia pernah mengalami kesedihan , kehilangan dan keputus asaan dalam hidupnya.Tetapi itu semua telah mengajarinya untuk menjadi manusia yang lebih dewasa ”

Engkau mungkin pernah disepelekan. Dahulu mungkin pernah ada yang merendahkanmmu.Saat itu pasti kau ingat ada yang memandangmu sebelah mata. Dan engkau mungkin marah , sakit hati , dan menyimpan dendam.Itu hakmu teman .Itu naluri kemanusiaanmu teman, yang tidak bisa engkau ingkari .Tapi jangan engkau biarkan hatimu terlalu lama dikendalikan oleh perasaan perasaan itu.Mari buktikan bahwa engkau tidak sesepele yang mereka perkirakan.Engkau tidaklah serendah seperti anggapan mereka.Engkau tidaklah layak dipandang sebelahmata

Mari buktikan bahwa engkau adalah mutiara yang karena terpendam begitu lama , sekaranglah waktu untuk menujukkan kemilau cahayamu.

Engkau mungkin juga bersedih , galau , bermuram oleh karena orang orang yang pernah engkau cintai meninggalkanmu , memisahkan pikiran ,perasaan , hati , jiwa dan raganya darimu karena berbagai sebab yang tidak bisa engkau mengerti.Itu hakmu.Itu naluri kemanusiaanmu yang wajar.

Tapi mari halau kesedihan , kegalauan , kemuraman dari langit jiwa perasaanmu agar tidak menjadi mendung kelabu yang akan menjadi beban hidupmu.

Mari buka ruang hati , ruang pikiran , ruang perasaan serta ruang jiwamu .Isikan kedalamnya ayat ayat NYA .

Ingati , sebut , serta gemakan sebanyak yang engkau sanggupi dalam dirimu sampai engkau merasakan ketenangan , kedamaian , kebahagiaan , keagungan , keindahan ,keperkasaan dari PENCIPTA KEHIDUPAN.

Hingga tidak tersisa lagi kesedihan , keterasingan , keterpisahan , kesendiriaan , kegalauan , kemuraman yang melemahkan raga dan jiwamu.

Sebab jiwa ragamu seharusnya memang tidak boleh lemah oleh hal hal seperti itu .Engkau masih punya harapan , kesempatan , masa depan dan kemenangan hidup yang masih mungkin diwujudkan dijalan yang harus engkau usahakan agar diridhoi TUHAN.

Engkau mungkin juga gagal dalam berbagai bidang kehidupanmu .Kurang pengalaman , dikhianati teman ,ditipu ditengah jalan , dikalahkan dalam persaingan kehidupan .Dan oleh karenanya engkau juga sedih , terus terbelenggu dalam duka jiwa yang tidak mudah engkau lepaskan .Itu hakmu teman.Itu naluri kemanusiaanmu yang wajar.

Tetapi mari bangkit teman.Jangan terlalu lama engkau kubangkan dirimu dalam lubang kegagalan itu.Engkau punya TUHAN .Yang jika DIA menolongmu ,karena engkau mau berkeringat serta berdarah – darah berusaha diatas jalan NYA , maka tidak ada yang bisa mengalahkan dan menghentikan langkahmu untuk mewujudkan gemilang kehidupanmu.

oleh : Ustadz Akhmad Arkom

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s