Kabar Gembira Bagi Pecinta Berat Doraemon

TRIBUNNEWS.COM – Rasanya tidak ada orang yang tidak tahu Doraemon, si kucing robot yang bisa terbang dan berjalan ke berbagai waktu, untuk membantu dan mengabdi kepada si kecil Nobita Nobi, karya Fujiko F. Fujio. Kini film terbarunya, Instrumen Rahasia Museum, akan membawa kita kembali berlanglangbuana ke negeri antah berantahnya Doraemon.

Doraemon diluncurkan sejak Desember 1969 dengan 1.344 cerita, diterbitkan pada enam majalah saat itu oleh Shogakukan dengan brand manga Tentomushi dalam 45 volume. Semua volume itu dikumpulkan oleh Takaoka Central Library di Toyama, Jepang di tempat Fujiko Fujio lahir.

Lalu Ted Turner membeli hak seri Doraemon pertengahan tahun 1980-an untuk bahasa Inggris. Namun dibatalkan di tengah jalan tanpa penjelasan. Filmnya yang bahasa Inggris, Doraemon: Nobita’s Dinosaur 2006, film yang ke-26 saat franchise tersbeut, sempat diputar di Washington bulan November 2008.

Doraemon Dapat Award dari Asosiasu Kartunis Jepang tahun 1973 dan sebagai Duta Besar Anime Jepang bulan Maret 2008, diputuskan oleh Kementerian Luar Negeri Jepang.

Oleh majalah Time Asia Doraemon diputuskan sebagai Hero Asia tahun 2002. Kini Film terbarunya Doraemon akan diputar pertama kali di Jepang hari Sabtu tanggal 9 Maret mendatang dan karcis tontonan gratis akan dibagikan oleh sekolah bahasa Jepang Pandan College khususnya bagi peserta Homestay ke Jepang yang mendataftar sampai dengan 9 Februari 2013.

Info lengkap mengenai Homestay bisa diperoleh lewat situsnya http://homestay.me/ atau telepon ke sekolah tersebut 021-2727-2511, 021-2923-8782.

Film ini menceritakan petualangan Nobita ke dalam museum dan menemukan instrumen yang menarik. Bersama Doraemon menjelajahi instrumen tersebut sampailah ke negeri antah berantah yang menarik sekali dengan warna-warni di sana sini. Kisah perjalanan itulah yang menjadi daya tarik film terbaru Doraemon kali ini.

Film ini bersifat hiburan dan sekaligus pendidikan bagi anak-anak kecil. Film terbaru ini belum akan diputar di negara lain sampai beberapa bulan mendatang setelah Premier di Jepang 9 Maret nanti, ungkap sumber Tribunnews.com pembuat film tersebut, grup Toei Cinema.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s