Instalasi Windows XP Mode Pada Windows 7

Takut aplikasi lama anda tidak berjalan pada Windows 7 ? Jangan pesimis dulu. Windows 7 edisi Profesional, Ultimate dan Enterprise dapat dikawinkan dengan Windows XP. Caranya ? yaitu dengan memanfaat teknologi XP Mode pada Windows 7. Teknologi ini adalah pengembangan dari Virtual PC dengan mengadopsi teknologi Virtualisasi yang di implementasikan pada Hyper-V

Ada beberapa requirement Hardware maupun Software untuk dapat memasang XP Mode di Windows 7 Anda. Berikut adalah langkah-langkahnya :
Pastikan bahwa Laptop atau PC anda sudah Support Hardware virtualization. caranya : Bila anda menggunakan Intel Processors, gunakan install tools ini (Intel Processor Identification Utility). dan bagi pengguna AMD Processors gunakan tools ini (AMD Virtualization Compatibility Check Utility). Kebetulan saya menggunakan Intel processors, berikut ini adalah penampakannya.

Jika Nilai dari Intel® Virtualization Technology bernilai YES , berarti hardware anda siap untuk menggunakan XP Mode (lihat gambar). Secara Default, Fitur ini dalam kondisi Disable. Aktifkan/Enable-kan fitur Intel® Virtualization Technology ini melalui setting BIOS .

Selanjutnya adalah Menginstall Windows Virtual PC Beta dan Windows XP Mode. kedua software tersebut dapat anda temukandisini
Untuk mencoba XP Mode anda yang sudah terinstall di Windows 7 anda, coba ketikkan ‘Virtual Windows’ pada ‘Search programs and files’ Box di windows 7 anda (lihat gambar)

Kemudian klik Programs “Virtual Windows XP” maka XP Mode akan aktif (lihat gambar)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s